Besok Dimulai Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan 2017

Computer Assisted Tests (CAT) adalah sistem yang digunakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk sekolah kedinasan.

Sistem baru ini diterapkan pertama dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk sekolah kedinasan ditahun 2017. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk sekolah kedinasan akan dimulai tanggal 25 April sampai Juni 2017.  Peserta seleksi sekolah kedinasan mungkin sudah mulai mencari tahu apa itu CAT dan bagaimana tips mengerjakan tes berbasis komputer tersebut.

Hal paling penting dan tidak boleh dilupakan adalah apa saja yang perlu dipersiapkan menjelang tes adalah Persiapan mental dan fisik. Karena Persiapan mental dan fisik sangat berpengaruh dalam kelancaran mengerjakan soal. Peserta tes perlu mempersiapkan diri dengan membaca hal-hal yang berkaitan dengan materi yang diujikan. Terdapat tiga materi yang diujikan dalam SKD yakni :

  1. Wawasan kebangsaan,
  2. Intelegensi umum,
  3. Karakteristik pribadi.

Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Tahun 2017 diperuntukkan bagi peserta seleksi dari :

  1. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD);
  2. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN);
  3. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG),
  4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS);
  5. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN);
  6. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN);
  7. Poltekip/Poltekim Kemenkum HAM;
  8. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

 

hal-hal yang perlu dipelajari adalah yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan seperti UUD 1945, sejarah dan kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah mengenai fisik. Kondisi prima sangat mendukung kesuksesan dalam pengerjaan soal.

Dengan ketenangan saat mengerjakan soal adalah kunci penting dalam sukses mengerjakan soal-soal yang akan dikerjakan.

Kami juga menginformasikan kepada para peserta tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk sekolah kedinasan ditahun 2017, anda bisa mengakses hasil seleksi dengan menggunakan  aplikasi mobile phone berbasis Android yang dapat diunduh melalui _play store_ dengan nama “Official CAT BKN”. Aplikasi ini diluncurkan oleh BKN, Dan juga bisa diakses hasil ujian melalui website www.cat.bkn.go.id.

Demikian informasi yang kami bagikan semoga bermanfaat dan dapat membantu rekan-rekan yang mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk sekolah kedinasan ditahun 2017.

Sumber : BKN

 

author
No Response

Leave a reply "Besok Dimulai Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan 2017"