Sekolah 5 hari akan diberlakukan Tahun Pelajaran 2017/2018

 

 

Desas-Desus mengenai Full day atau sekolah lima hari dengan sabtu minggu libur akan benar-benar direalisasikan oleh kemdikbud. Mendikbud Muhadjir Effendy menyampaikan gagasan hari Sabtu dan Minggu menjadi hari libur sekolah nasional. Saat ini terdapat beberapa daerah yang sudah menerapkan hal tersebut, sebagai contoh di jakarta sebagai Ibu kota, dan tidak menutup kemungkinan didaerah lain juga.

Saat ini kemdikbud masih mengajukan rencana tersebut kepada Presiden Joko Widodo, jika hal tersebut disetujui maka akan program tersebut akan direalisasikan ditahun ajaran baru 2017/2018 ini.

Program sekolah lima hari ini dilakukan dengan konsekuensi ada penambahan jam pelajaran setiap harinya atau dalam arti dipadatkan jam belajarnya.

 

banyak yang menyambut baik apa yang menjadi wacana dan kebijakan menteri. Tinggal bagaimana penyesuaiannya saja, dengan kebijakan atau kebiasaan yang sudah diberlakukan di masing-masing daerah. Libur hari Sabtu dan Minggu dapat memberi kesempatan kepada siswa yang ingin menikmati waktu berkumpul bersama keluarga. Sekaligus juga menjadi ajang siswa mengembangkan bakat minat mereka dengan bergabung dalam organisasi.

 

Pendidikan karakter tidak membuat siswa belajar seharian. Ada jam untuk melaksanakan kegiatan menyenangkan, seperti pengembangan minat dan bakat. aktivitas menyenangkan itu tergantung dari konsep yang digagas masing-masing sekolah.

 

Untuk kegiatan ekstra kurikuler, Bisa disisipkan juga dengan aktivitas menyenangkan.

 

Bagaiamana menurut anda rekan-rekan semua, apakah setuju apabila sekolah dirubah menjadi lima hari senin-jumat?

 

author
No Response

Leave a reply "Sekolah 5 hari akan diberlakukan Tahun Pelajaran 2017/2018"