Berita Heboh! Menteri Susi masuk dalam daftar Peserta Ujian Paket C

Hari ini terdapat berita yang menghebohkan diindonesia, berita apakah itu?

Siapa yang tidak kenal dengan Manteri Susi, Menteri Kelautan dan Perikanan, setiap kali media memberitakan beliau pasti akan menjadi viral, kali ini pun menjadi sebuah berita viral dari menteri Susi.

ternyata berita yang menghebohkan tersebut adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terdaftar menjadi peserta ujian paket kesetaraan atau paket C tahun ajaran 2016/207.

Menteri Susi terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri, Ciamis. Menteri Susi memang belum menyelesaikan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, Susi diberikan gelar Honoris Causa (HC) oleh Universitas Diponegoro (Undip) karena dianggap berhasil menjaga kedaulatan laut RI.

Sertifikat Kompetensi level 9 yang setara dengan Doktor Honoris Causa (HC) telah didapat oleh Menteri Susi.

Menurut Penjelasan Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilya Pregiwati mengakui Menteri Susi memang terdaftar sebagai peserta ujian Paket C. Namun, harusnya dilakukan pada tahun ajaran 2015/2016. Rencananya tahun 2015/2016 Menteri Susi mengikuti Ujian Paket C lalu, tetapi tidak jadi ikut.

Nama Menteri Susi  masih masih masuk dalam peserta Ujian paket C karena terlanjur masuk di sistem, karena sistem yang ada saat ini belum diperbaharui.

Ini juga dapat membuka mata kita sebagai masyarakat Indonesia, bahwa tidak selamanya Jabatan diperolah dengan syarat yang mutlak memiliki ijazah, kecerdasan seseorang tidak bisa diukur dengan ijazah saja.

demikian informasi ini kami bagikan semoga dapat menambah wawasan kita bersama.

Sumber : Merdeka.com

 

author
No Response

Leave a reply "Berita Heboh! Menteri Susi masuk dalam daftar Peserta Ujian Paket C"