Kebijakan Baru Youtube Menyengsarakan Youtuber

No comment 836 views

Informasi Yang mengejutkan dari Youtube, Bagi Para youtuber yang ingin mendapatkan uang dari monetise Video. Youtube baru saja mengeluarkan kebijakan yang baru dimana kebijakan tersebut cukup membuat para Youtuber resah.

Untuk memonetise video diyoutube sekarang akun youtube harus memiliki minimal 10.000 viewer atau pengunjung. jadi bagi para youtuber baru harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan view yang banyak, selama akun anda belum mencapai 10.000 pengunjung, iklan tidak akan tampil di video rekan-rekan.

Kenapa Youtube mengeluarkan aturan baru?

YouTube beralasan ambang batas baru tersebut akan menjadi bekal untuk menentukan validasi saluran yang diciptakan Youtuber.

“Ambang batas baru ini juga memungkinkan kami untuk mengonfirmasi sebuah saluran mengikuti pedoman komunitas dan kebijakan periklanan.

Ambang batas 10 ribu penonton itu, maka Youtube akan memastikan bisa memandu keinginan dan ambisi sang kreator di YouTube.

YouTube menegaskan, pendapatan saluran Youtuber sebelum keputusan perubahan ini tak akan terdampak.

Perubahan kebijakan monetisasi YouTube itu muncul setelah beberapa waktu lalu muncul iklan pada saluran video ekstremis dan mendukung ujaran kebencian. Dampak dari hal itu, YouTube pada bulan lalu melakukan perubahan sistem iklan untuk memastikan kendali yang lebih baik di masa depan.

Perubahan kebijakan iklan itu juga untuk muncul usai banyaknya keluhan pengguna atas feebooting, atau video populer yang diunggah kembali tanpa izin.

Program monetisasi di YouTube pertama lahir dari YouTube Partner Program yang diciptakan pada 2007. Kemudian pada 2012, YouTube membuka program monetisasi ini ke semua kreator di platformnya.

Dengan adanya kebijkan baru ini sudah banyak keluhan yang dirasakan oleh para youtuber. Pendapatan yang mereka hasilkan turun sangat drastis.

Mungkin dengan kebijakan baru dari youtube ini menuntut para youtuber untuk lebih kreatif dalam membuat video agar dapat menarik banyak pengunjung.

Berikut ini sebuah contoh keresakan yang dialami salah satu rekan youtuber yang curhat disalah satu group fb :

Isu yang beredar juga menyebutkan bahwa banyak pengiklan yang menarik diri dari kerjasama dengan youtube karena sesuatu permasalahan.

 

author
No Response

Leave a reply "Kebijakan Baru Youtube Menyengsarakan Youtuber"