Solusi Bidang Studi Penjas Jam linier 0 Pada Info PTK

Kasus yang terbaru dari dapodik adalah Kenapa jjm 24 tpi jjm linier 0 guru penjas?

Sepertinya kode sertifikasi guru tahun 2007-2008 dengan 2009 SD sekarang berbeda terutama untuk guru PJOK SD dulu nya 061 sekarang yang di akomodir dapodik 220.

Apakah kita harus mengkonversi atau ada cara lain?

kemungkinan besar semua kode 061 di Info GTK tidak linear?

Solusi yang diberikan oleh saran para Master digrup Operator sekolah adalah dengan cara Konversi yaitu 061 Bidang Studi lainnya bisa dikonversi 220 atau 027.

Cara Conversinya gimana?

Kita ajukan konversi ke LPTK dengan mekanisme sebagai berikut :

Mekanisme konversi nomor kode dan bidang studi sertifikasi guru sebagai berikut.

  1. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota mengusulkan penyesuaian nomor kode dan nama bidang studi sertifikasi guru kepada Ketua Rayon LPTK dengan melampirkan dokumen yang diperlukan antara lain:
  2. Sertifikat Pendidik yang dilegalisasi oleh Kepala Sekolah.
  3. SK tugas mengajar sejak mendapat Sertifikat Pendidik (Tahun 2007-2008) hingga 2012 yang dilegalisasi oleh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  4. Ijasah S-1/D-IV.
  5.  Rayon LPTK melakukan penelaahan usulan kemudian menyetujui atau tidak menyetujui usulan penyesuaian tersebut didasarkan atas pertimbangan akademik.
  6. Menerbitkan Surat Keterangan penyesuaian nomor kode dan bidang studi sertifikasi guru bagi yang disetujui dan mengirimkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  7. Mengirimkan Rekap hasil penyesuaian kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan up. Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik, dan Kepala LPMP.

Untuk Lebih jelasnya masalah konversi ini, anda bisa download lampiran Surat konversi Ke LPTK disini :

Lampiran Surat Konversi
author
No Response

Leave a reply "Solusi Bidang Studi Penjas Jam linier 0 Pada Info PTK"