PPKn  

Materi PPKn Kelas 4 Semester 1, Lengkap PPT

halo sobat semua, pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan materi PPKn kelas 4 semester I yang sudah saya rangkum kedalam Power Point. jika rekan-rekan mengajar kelas 4 SD tentu saja sangat berguna karena dapat memudahkan rekan-rekan semua .

dalam materi PPKn Bab 1 membahas tentang simbol sila-sila Pancasila dimana disetiap sila Pancasila dilambangkan oleh simbol yang berbeda-beda. Setiap simbol sila Pancasila memiliki makna sesuai bunyi setiap sila. simbol-simbol tersebut terdapat pada lambang negara Indonesia, yaitu Garuda Pancasila. Tepatnya terdapat pada perisai yang menggantung di dada Garuda Pancasila. Untuk leboh jelasnya rekan-rekan dapat mendownloadnya per materi dalam bentuk PPT.

untuk Bab II membahas tentang Hak dan Kewajiban di masyarakat. dalam bab ini dibahas detail tentang apa itu hak dan kewajiban, bagaimana penerapan dalam masyarakat dalam menjalankan hak dan kewajiban, apa manfaat melaksanakan kewajiban dan hak di lingkungan masyarakat dan lain sebaginya.

silahkan rekan-rekan dapat mendownload file materi PPKn kelas 4 semester I ini secara gratis tanpa dipungut biasa sepeserpun, kami hanya mengharapkan dukung terus website ini agar terus berkembang dengan cara like page yang ada dipojok kanan atas jika berkenan.

berikut file- PPT materi PPT kelas 4 semester I :

Arti Pancasila

Penerapan Sila Pancasila

Makna simbol sila 1 dalam Pancasila

keterkaitan antar simbol dalam Pancasila

Makna simbol sila keempat dan kelima Pancasila

Pengertian Hak

Kewajiban masyarakat Indonesia

Keseimbangan Antara Hak dan Kewajiban

Manfaat Melaksanakan Kewajiban di Lingkungan Masyarakat

Demikian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang membutuhkan. rekan-rekan dapat menunggu dan update terus di web ini untuk mendapatkan materi PPKn semester II dalam bentuk PPT, Tetap semangat guru-guru hebat, Selamat hari Guru!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com