Ingin Mobil Putih Anda Tetap Mengkilap? Rawat dengan Cara Ini

Cara Agar Mobi Putih tetap Mengkilap
Cara Agar Mobi Putih tetap Mengkilap

Ingin Mobil Putih Anda Tetap Mengkilap? Rawat dengan Cara Ini. Mobil dengan warna putih cukup digemari di Indonesia, namun sesuai dengan warnanya yang terang dibutuhkan juga perawatan ekstra. Saat muncul jamur warnanya akan terlihat dengan jelas, sama halnya dengan noda atau goresan.

Anda pemilik mobil warna putih harus ekstra hati-hati saat mengendarai sekaligus merawatnya. Apakah perawatan yang selama ini sudah Anda lakukan? Apakah tampilan mobil tetap terjaga baik dari segi warna dan mengkilapnya?

Jika ternyata perawatan yang dilakukan tidak berhasil, Anda perlu melakukan cara lainnya. Masih banyak perawatan mobil putih agar tetap mengkilap dan warna terjaga dengan mudah.

 

Cara Mudah Merawat Mobil Putih agar Selalu Mengkilap

Warna cat mobil putih bisa lebih cepat menguning dan tampak kotor karena penggunaan yang salah. Contohnya saja Anda sering menjemur mobil langsung dibawah sinar matahari selama berjam-jam.

Sinar uv akan mengubah tampilan mobil menjadi kusam dan lama kelamaan berubah menjadi noda menguning. Oleh karena itulah lebih aman untuk memarkirkan kendaraan di garasi atau tempat teduh jika ingin ditinggal lama.

Selain penggunaan, ada beberapa cara perawatan mudah dilakukan untuk menjaga warna putih sekaligus tampilan kilapnya sebagai berikut.

  1. Mencuci mobil di tempat yang teduh

Anda harus rutin mencuci mobil warna putih supaya kotoran tidak membuat tampilan mobil jadi lebih buruk. Namun pada saat mencuci Anda harus melakukannya di tempat teduh supaya warna putih tidak berubah.

Mencuci langsung di bawah terik matahari juga menimbulkan efek pada cat warna mobil. Jika beranggapan bahwa mencuci mobil di tempat terbuka dan panas membuat mobil cepat kering yang terjadi justru merusak cat mobil.

  1. Mencuci dengan shampo khusus mobil

Saat mencuci Anda juga harus menggunakan shampo khusus untuk mobil. Jangan gunakan sabun colek atau deterjen bubuk yang akan merusak permukaan cat dan coating. Mobil akan cepat kusam jika Anda salah memilih sabun cuci.

Shampo khusus mobil dirancang untuk menjaga kualitas cat agar tidak cepat kusam dan menjaga kilapnya. Apalagi cat warna putih yang jika terkena noda akan sangat terlihat.

  1. Hindari menggunakan sarung mobil di area terbuka

Masih banyak yang sering menggunakan sarung mobil saat kendaraan terparkir di tempat terbuka. Tujuannya agar sinar matahari atau hujan tidak langsung mengenai bodi mobil. Padahal sarung tidak akan melindungi justru akan merusak.

Warna cat yang putih akan rusak dan cepat menguning, selain itu sarung mobil juga akan menimbulkan permukaan yang basah. Jika tidak segera dilepaskan kelembaban akan menimbulkan bekas yang tidak bisa dihilangkan pada cat.

Sebaiknya hindari menggunakan sarung mobil pada saat Anda memarkir kendaraan di area terbuka dalam waktu lama apalagi saat hujan.

  1. Rutin memoles untuk menjaga kilap

Selanjutnya adalah rutin memoles mobil. Biasanya ketika Anda pergi ke salon mobil mereka juga akan memoles. Coba untuk tanyakan produk poles apa yang digunakan jika hasilnya bagus. Menggunakan produk poles yang sama akan menjaga warna lebih awet.

Anda bisa memoles sendiri body mobil setelah mencucinya di rumah. Melalui pemolesan inilah tampilan mobil akan seperti baru lagi. Bodi mobil juga akan lebih tahan terhadap goresan.

Tak Lupa Pergi Ke Bengkel Suzuki Sejahtera Sunindo Trada

Jangan hanya bodi mobil saja yang diperhatikan, Anda juga perlu mengecek secara rutin mesin mobil dengan servis berkala. Cukup datangi Suzuki Sejahtera Sunindo Trada bagi Anda yang tinggal di Semarang dan sekitarnya.

Servis rutin dibutuhkan untuk mengetahui kondisi mobil kesayangan Anda agar tetap nyaman dikendarai. Ditambah lagi jika Anda sering bepergian ke luar kota secara rutin.

Perawatan mesin seperti mengganti oli mesin, membersihkan filter dan lainnya sangat dibutuhkan.

Jika Anda merasa kesulitan mencari lokasi tepat dari bengkel Suzuki, langsung saja mengakses suzukitradajateng.co.id. Melalui situs ini Anda akan langsung mendapatkan beberapa lokasi terdekat.

Website ini akan otomatis mendeteksi lokasi Anda sehingga tak perlu lagi bingung mencari alamat dari bengkel Suzuki. Bahkan Anda juga bisa mengisi formulir untuk booking servis sehingga tak perlu lagi mengantri saat datang ke bengkel.

Cukup isi formulirnya, pilih jadwal yang Anda bisa dan datang tepat waktu. Mobil akan langsung diservis oleh teknisi handal secara langsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*