Pilihan Tipe Suzuki Burgman Dan Kisaran Harganya

Suzuki Burgman 650 ABS
Suzuki Burgman 650 ABS

Tutorialpelajaran.com. Pilihan Tipe Suzuki Burgman Dan Kisaran Harganya. Suzuki Burgman merupakan motor Suzuki yang mempunyai body yang cukup besar dan desain yang sangat gagah.

Ada beberapa tipe motor Suzuki burgman yang dikeluarkan oleh pihak Suzuki. Berikut ini daftar tipe Suzuki burgman beserta kisaran harganya.

Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200 merupakan motor yang mempunyai desain maxi skuter serta bodi yang besar. Mesin yang digunakan pada motor ini sebesar 200cc. Suzuki Burgman 200 memiliki bobot mencapai 163 kg dengan ukuran dimensi sekitar 2.055 x 740 x 1.355 mm.

Motor ini juga memiliki tangki dengan kapasitas yang besar, yaitu mencapai 10,5 L dan sudah menggunakan teknologi fuel injection. Sistem transmisi yang dipakai pada motor ini adalah transmisi CVT.

Suzuki Burgman 200 mempunyai beragam teknologi yang canggih serta bisa berjalan hingga kecepatan 173 km/jam. Hanya saja harga motor ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp 59 juta, sehingga Suzuki Burgman 200 jarang tersedia di dealer, karena tidak terlalu populer.

Suzuki Burgman 400 ABS

Suzuki Burgman 400 ABS
Suzuki Burgman 400 ABS

Motor Suzuki Burgman 400 ABS mempunyai body yang hampir sama dengan Suzuki Burgman 200, hanya saja motor ini sedikit lebih besar dengan dimensi motor yang berukuran 2270 x 760 x 1585 mm. Bobotnya juga sedikit lebih berat sekitar 222 kg.

Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, seperti mesin fuel injection DOHC 339. Tidak hanya itu, transmisi yang digunakan pada motor ini adalah CVT otomatis, dan untuk mesin menggunakan ISC atau Automatic Idle Speed Control.

Teknologi tersebut membuat idle motor akan tepat setiap saat dan sudah pasti memberikan kenyamanan maksimal ketika digunakan. Tangki bensin yang disediakan juga sangat besar, yaitu 13,6 L dan motor ini sudah menggunakan lampu LED untuk bagian depan serta bagian belakang.

Harga kisaran motor Suzuki baru dari tipe ini sekitar Rp 108 juta. Hanya saja, motor ini tidak dipasarkan di Indonesia. Sungguh disayangkan motor dengan teknologi semacam ini tidak dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Burgman 650 ABS

Suzuki Burgman 650 ABS
Suzuki Burgman 650 ABS

Seri lain Suzuki burgman adalah Suzuki Burgman 650 ABS. Sesuai dengan namanya, motor ini menggunakan sistem ABS untuk pengeremannya. Kapasitas mesin dari motor ini juga cukup besar, yaitu 638 cc.

Performa mesin dari Suzuki Burgman 650 ABS ini tidak perlu lagi diragukan, sebab motor tersebut juga menggunakan SECVT atau Suzuki Electronically-controlled Continuously Variable Transmission. Jadi, performa mesin motor ini akan semakin powerfull.

Sistem pengereman yang digunakan pada mesin ini juga sangat aman dan nyaman, sebab selain sistem ABS juga dilengkapi dengan dual floating disk. Pada bodi, motor ini jauh lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Burgman 400 ABS, karena beratnya mencapai 278 kg.

Kapasitas tangki bensin pada motor ini juga besar mengingat bobotnya yang juga cukup berat, yaitu 15 L. Suzuki Burgman 650 ABS bisa didapatkan dengan harga sekitar USD$10,999 atau setara dengan Rp 148 jutaan, sebab motor ini tidak dipasarkan di Indonesia.

Jika Anda yang berminat untuk membelinya, harga yang akan didapatkan di Indonesia tentunya lebih mahal dari itu. Sebab harga 148 juta belum termasuk pajak barang mewah, karena motor ini kapasitas mesinnya lebih dari 250cc.

Suzuki Burgman 650 Executive

Suzuki Burgman 650 Executive
Suzuki Burgman 650 Executive

Suzuki Burgman 650 Executive termasuk dalam seri Burgman dan termasuk dalam motor premium. Motor ini mempunyai kapasitas mesin 638cc, dan dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang merupakan adaptasi dari motor Suzuki Hayabusa.

Tidak hanya itu motor ini juga menggunakan dua sistem transmisi, yaitu CVT mode drive dan power, serta manual shift mode di handle bar. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS dengan 2 rem cakram untuk bagian depan dan 1 untuk bagian belakang.

Ukuran bodi Suzuki Burgman 650 Executive ini hampir sama dengan Suzuki Burgman 650 ABS, yaitu berbobot sekitar 277 kg. Kapasitas tangki mesinnya juga mencapai 15 L. Harga yang dibanderol untuk motor ini termasuk paling mahal di antara motor seri burgman lainnya, sekitar USD$11,049.

Harga tersebut jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp 149 juta. Sedangkan jika sudah masuk harga pasaran, motor ini harganya mencapai Rp 200 juta.

Demikianlah Artikel Pilihan Tipe Suzuki Burgman Dan Kisaran Harganya, jadi kapan kamu akan membelinya dan mengaspal dengan Suzuki Burgman? atau jika keuanganmu belum mencukupi bisa memilihi type suzuki lainnya yang lebih terjangkau melalui Pilihan Terbaru Motor Suzuki

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*