Peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapat subsidi Gaji bulan Maret ini, Silahkan Cek

Halo rekan-rekan semua, ada kabar gembira nich. pemerintah akan memberikan bantuan kembali berupa subsidi gaji gelombang ke II bagi rekan-rekan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Wah semua yang membaca informasi ini termasuk didalam daftar penerimanya ya!

menurut Presiden Jokowi program ini merupakan upaya pemulihan perekonomian di Indoensia lho! dan Kepastian seputar pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021 ini sendiri sudah disampaikan oleh Ida Fauziyah selaku Menteri Tenaga Kerja (Menaker).  Besaran batuan subsidi gaji tersebut sama dengan gelombang I yaitu sebesar Rp. 1.200.000,-.

Berikut cara mengecek apakah rekan-rekan masuk dalam daftar atau tidak :

Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id ( sso.bpjsketenagakerjaan.go.id login)

Cara cek status kepesertaan dan saldo JHT (cek BPJS Ketenagakerjaan) bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.  Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Masukkan alamat email di kolom user. Masukkan kata sandi. Setelah masuk, pilih menu layanan. Apabila belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:

Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Pilih menu registrasi. Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN. PIN dikirim melalui email dan SMS dari nomor ponsel yang didaftarkan.

Aplikasi BPJSTK Mobile ( BPJSTKU Personal Service)

Peserta harus mengunduh aplikasi BPJSTK Mobile di Android, iOS, dan BlackBerry. Setelah mengunduh, peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN. Syarat registrasi di aplikasi BPJSTK Mobile antara lain Nomor KPJ (ada di kartu BPJS Ketenagakerjaan), NIK e-KTP, dan tanggal lahir, dan nama.

Datang ke kantor cabang

Cara cek status kepesertaan yang paling tradisional adalah datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.Peserta BPJS Ketenagakerjaan juga harus membawa persyaratan untuk mengecek kepesertaan yakni KTP dan Kartu Kepesertaan.

Kirim SMS

Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaannya masih aktif atau tidak.Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta, kemudian kirim SMS? ke 2757.

program pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi upah ini dieruntukkan bagi mereka pekerja yang terdaftar sebagai penerima di gelombang 1, tapi belum mendapatkannya pada gelombang 2.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*