Menyampaikan Informasi yang Dibaca secara Lisan

Pada kesempatan kali ini kita akan membaca cerita dan setelah membaca silahkan kalian membuat video yang menjelaskan tentang pemanasan global, kemudian diakhir video silahkan buat himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengurangi pemanasan global! Dalam menjelaskan pemanasa global tersebut kalian dapat mengambil dari cerita dibawah ini atau boleh cari digoogle.

Cerita!

Pada hari libur, ayanh menonton televise diruang keluarga. Saat itu, tayangan ditelevisi sedang menayangkan sebuah film documenter. AwalnyaEdo tidak tertarik pada tayangan itu karena terlihat membosankan, tidak seperti film kartun kesukaannya.

Akan tetapi, ayah meminta Edo duduk disebelahnya untuk menonton televise bersama. Ayah menceritakan bahwa film documenter tersebut sangat bermanfaat untuk ditonton karena berisi informasi penting tentang pemanasan global. Ayah menjelaskan bahwa pemanasan global adalah naiknya suhu permukaan bumi yang disebabkan oleh banyak factor.

Mendengar penjelasan ayah, Edo menjadi penasaran dan ingin lebih mengetahui tentang pemanasan global. Akhirnya, Edo pun mendengarkan penjelasan yang ada difilm documenter tersebut.

Film documenter tersebut berisi penjelasan tentang salahs satu penyebab pemanasan global, yaitu polusi yang menyebabkan atmosfer pelindung bumi berlubang. Hal ini mengakibatkan panas matahari masuk tanpa ada penghalang.

Cuaca sangat panaskan, Edo?tanya ayah. Cuaca panas seperti ini merupakan dampak dari pemanasan global, kata ayah.

Lalu, apa yang dapat kita lakukan untuk mengurangi pemanasan global, yah? Tanya Edo.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi pemanasan global. Cara tersebut antara lain menghemat listrik, menanam pohon, dan mengurangi penggunaan bahan bakar, jelas Ayah.

Demikian cerita yang dapat kita simak bersama, semoga dapat menginspirasi kita semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*