Cara Input Nama dan Alamat dalam Label Undangan

Setelah kita paham mengatur ukuran label, sekarang kita belajar cara menginputkan Nama dan Alamat dalam Label dengan menggunakan database yang kita buat di Ms. Excel. Caranya kita buat terlebih dahulu daftar nama dan alamat yang akan kita buat di Ms. Excel seperti Contoh berikut ini :

Setelah itu langkahnya adalah dengan cara kita masuk ke lembar kerja Ms Word yang sudah diatur ukuran labelnya, Kemudian klik menu Maillings – Select Recipient – Use Exiting List

Lalu akan muncul select data source, artinya kita harus pilih data base yang telah dibuat tadi di Ms. Exeel lalu klik Open.

Maka akan muncul Select table kita harus pilih Sheet 1$ karena pada waktu membuat tabel tadi berada pada sheet 1.

Selanjutnya klik Mailings klik insert Merge Field Klik Nama untuk Menuliskan NAMA Klik ALamat untuk menuliskan ALamat sedangkan penulisan Di ketik secara manual saja. Dan maka akan muncul seperti gambar :

 

Langkah selanjutnya kembali klik Mailings pilih ruler lalu klik Next record tapi sebelumnya taruh kursor berada didepan nama untuk kolom yang kedua, lakukan seterusnya sampai kolom terakhir, maka hasilnya akan seprti gambar :

Setelah selesai langkah terakhir kita klik Mailings lagi, kemudian klik Finish and Merge lalu pilih Edit individual Document lalu muncul menu Merge to New Document. Untuk merge Record silahkan pilih All kemudian klik OK. Maka hasil bisa dilihat seperti gambar hasilnya, anda akan lebih cepat mengerjakannya dari pada harus ditulis tangan dan juga lebih Praktis. Semoga bermanfaat.

 

author
One Response
  1. Belajar Mengatur Ukuran Label Undangan | Ayo Rajin Belajar4 years ago

    […] Cara Input Nama dan Alamat dalam Label Undangan […]

    Reply

Leave a reply "Cara Input Nama dan Alamat dalam Label Undangan"