Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Kondisi Khusus

Dunia saat ini cukup dibuat kualahan dengan adanya virus yang memakan korban jutaan oarang diseluruh dunia ” COVID 19″. Hampir semua negara yang mengalami gangguan perekomonian, dan juga didunia pendidikan pun sangat mengalami dampak yang cukup serius. dengan adanya kasus ini hampir semua sektor lumpuh. dan pemrintah pun untuk saat ini harus mengatur strategi dalam pemulihan perekonomian.

sudah banyak yang dilakukan pemerintah agar Indonesia tetap memiliki perekonomian yang stabil, didalam dunia Pendidikan pun pemerintah mencari solusi bagaimana pendidikan tetap berjalan. karena dampak dari covid ini cukup lama dirasakan didunia pendidikan. sampai saat ini sudah hampir 7 bulan anak sekolah terpaksa harus belajar dirumah. sedangkan banyak dampak dari belajar dirumah tersebut banyak orang tua yang mengeluh karena mereka tidak mampu mendampingi anaknya karena berbagai hal, harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pulsa dan masih banyak lagi keluhan yang kita dengar bersama.

untuk itu pemerintah khususnya menteri Pendidikan juga mencari solusi terbaik bagaimana menyiapi belajar dirumah secara Online ini dapat mencapai sasaran yang pas dan juga tidak membebankan siswa maupun gurunya sendiri.

untuk itu pemerintah saat ini telah mengeluarkan kurikulum darurat dimasa khusus. kurikulum baru ini diterbitkan untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul selam ini dalam kegiatan belajar mengajar secara on;line.

Nah berikut ini saya akan menshare tentangbagian dari kurikulum darurat tersebut yaitu kompetensi Inti dan kompetensi dasar pelajaran pada kurikulum 2013 pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah untuk kondisi khusus.

pada kompetensi Inti dan kompetensi dasar ini pemerintah menyederhanakan agar para guru tidak terlalu terbebani jam belajar, namun untuk mengatasi agar guru lebih mudah menyajikan materi untuk para peserta didik.

langsung saja bagi rekan-rekan yang membutuhkan bisa download dibawah ini :

kompetensi Inti dan kompetensi dasar pelajaran pada kurikulum 2013 kondisi Khusus

 

author
No Response

Leave a reply "Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Kondisi Khusus"