Warga Metro Mendapat Nilai SKD (CPNS)Tertinggi Se Indonesia

Mendapatkan nilai tertinggi dalam mengikuti Test seleksi CPNS merupakan suatu kebanggaan bagi setiap peserta, CPNS merupakan pekerjaan yang diiolakan bagi warga negara Indonesia saat ini, karena PNS atau ASN begitu mendapatkan perhatiaan yang cukup serius oleh pemerintah, yaitu masalah kesejahteraan.

Sampai saat ini Test Seleksi CPNS Tahun anggaran 2019 masih berlangsung dan belum berakhir. ada berita yang cukup menggembirakan bagi warna Metro, Lampung, Karena salah satu warganya berhasil meraih nilai tertinggi dalam mengikuti seleksi CPNS. Siapa Dia?

Namanya Selvi Wahyu Puspita, saat ini selvi menduduki peringkat teratas Tes SKD dilingkungan Kemenkumham Lampung. Dengan prestasi ini jelas menjadi kebanggan tersendiri bagi selvi.

Selvi diketahui melamar posisi sebagai penjaga tahanan atau sipir di Kanwil Kemenkumham Lampung.

Selvi  mendapatkan nilai tertinggi di Kemenkumham sampai saat ini. Jumlah nilainya 486 untuk gabungan tiga tes. Wanita yang tinggal di Margorejo Kota Metro Selatan ini mendaftar pada formasi penjaga tahanan atau sipir. “Kami merasa bangga , ada warga lampung yang meraih nilai tertinggi tingkat nasional. Sampai tes yang terakhir di gelar hari ini (Senin, 10/2) belum ada yang menandingi Selvi,” penjelasan dari Erwin Setiawan, selaku Kasubag Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung.

Selvi dijadwalkan mengikuti tes pada Sesi Pertama Minggu (9/2) yang digelar di Graha Adora, Rajabasa Bandarlampung.

Selvi  mendapatkan total  nilai 486 dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 145, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 171. Nilai Selvi memang jauh melampaui syarat minimal Nilai ambang batas yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 24/2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019 yakni TIU 80, TWK 65 dan TKP 126 untuk peserta umum formasi SLTA sederajat maupun D-4 dan Sarjana.

Semoga dalam sisa waktu seleksi tes SKD CPNS ini, muncul lagi selvi -selvi yang baru yang berasal dari lampung. Sehingga dapat membanggakan kita juga sebagai warga lampung, khususnya Metro.

demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menginspirasi rekan-rekan semua.

Sumber : https://radarlampung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com