Tips mengerjakan Apliaksi PMP dengan Cepat

No comment 450 views

Selamat pagi rekan-rekan seindonesia, kali ini kami akan membahas berkenaan dengan Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP). baru saja diumumkan kalau kembali rilis aplikasi terbaru dari PMP, dimana Aplikasi tersebut harus terselesaikan sebelum tanggal 31 Agustus 2018.

Sungguh sangat berat pekerjaan Operator Sekolah, Banyak yang mengeluh para pejuang data tersebut dengan banyaknya pekerjaan ternyata banyak yang kurang menghargai hasil jerih payah mereka dan acap kali pekerjaan mereka dipandang sebelah mata, namun tanpa disadari ternyata Operator Sekolah ini adalah ujung tombak dari sebuah sekolah agar Sekolah yang mempekerjakan para operator ini, gaji seadanya dan ada beberapa operator sekolah yang tidak mendapatkan honor, sungguh miris ya kawan-kawan, dan sepertinya pemerintahpun belum memperhatikan keberadaan operator sekolah ini.

langsung saja kawan-kawan ke topik pembahasan kita tentang Apliaksi PMP. Sebagai sebuah patokan buat teman-teman operator PMP segera diselesaikan sebelum akhir agustus, kenapa demikian, ini berhubungan dengan data dapodik karena jelas ajaran baru, dapodikpun akan rilis versi terbarunya. Jadi sebelum dapodik rilis sebaiknya teman-teman selesaikan penginputan dan pengisian quisioner dari PMP, dengan data dapodik saat ini.

Nah kali ini kami akan sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana mengeksekusi PMP dengan cepat namun dengan menggunakan sebuah aplikasi.  Bagi yang belumpaham nama Aplikasinya adalah faster PMP 2018, aplikasi ini akan memudahkan para operator dalam pengerjaan PMP, walaupun sebenarnya itu bukan hanya pekerjaan operator saja namun juga PTK, Siswa, Orang tua,Kepala Sekolah, Komite sekolah dan pengawas.

Berikut ini kami bagikan cara menggunakan aplikasi Faster PMP 2018. Yang harus menjadikan catatan bagi rekan-rekan adalah

1. Pastikan Laptop anda sudah terinstal Aplikasi Dapodik dan Apliaksi PMP versi terbaru, kalau belumsilahkan instal terlebih dahulu.

2. Selanjutnya kita download terlebih dahulu faster PMP 2018 dahulu, dimana kita bisa download aplikasi tersebut, jangan panik kami sediakan link downloadnya Klik Disini

3. Setelah terdownload Aplikasi faster PMP , berikut ini adalah langkah menginstal aplikasi ini:

a. Extract terlebih dahulu hasil download klik kanan pilih extract here

b. langkah pertama silahkan instal terlebih dahulu Apliaksi PMP 2018.05

c. setelah itu baru instal driver psqlodbc

d. dilanjutkan menginstal Dotnetfx40_Full_fx86_x64.exe

e. Setelah terinstal semua silahkan restart komputer anda

Setelah hidup kembali komputer anda silahkan buka aplikasi PMP anda setelah itu buka juga aplikasi faster PMP anda.

cara menggunakan apliaksi ini cukup mudah, silahkan teman-teman Pilih jenis responden dan responden kemudian silahkan klik proses. Apabila proses selesai maka secara otomatis diaplikasi PMP sudah terisi quisionernya.

Jika masih bingung silahkan amati gambar atau bisa menunggu nanti kami akan buatkan video prosesnya . demikian postingan hari ini semoga dapat membatu rekan-rekan semua, salam satu data.

tambahan saat akan mengekstrak file aplikasi faster PMP jika saat mengekstrak diminta memasukkan password silahkan masukkan 123.

author
No Response

Leave a reply "Tips mengerjakan Apliaksi PMP dengan Cepat"