Kumpulan Soal USBN Tahun 2017

halo rekan – rekan ayorajinbelajar.com

Pada kesempatan sebelumnya, kami telah membagikan berbagai kumpulan soal UN tingkat SMA tahun 2017. Seperti yang kita ketahui, jumlah mata pelajaran yang di-UN-kan mulai tahun 2017 adalah 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan satu mata pelajaran jurusan yang dipilih siswa. Ujian Nasional tidak dijadikan tolok ukur kelulusan siswa, tetapi digunakan untuk memetakan kemampuan siswa dari berbagai daerah. Sedangkan kelulusan siswa kelas XII ditentukan oleh Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US) yang mencakup semua mata pelajaran di kelas XII SMA dengan rincian :

  1. Mata pelajaran USBN : Agama, Sejarah, Pendidikan Kewarganegaraan, dan 3 mata pelajaran jurusan (IPA : Kimia , Fisika, Biologi; IPS : Sosiologi, Geografi, Ekonomi)
  2. Mata pelajaran US : semua mapel di kelas XII yang tidak ada di USBN

Untuk soal – soal USBN sendiri, formatnya adalah pilihan ganda dan esai. Dengan adanya soal esai, diharapkan dapat mengukur kemampuan siswa dalam analisis dan tidak hanya asal menjawab seperti soal pilihan ganda. Karena itu, diharapkan siswa dapat mempersiapkan diri secara maksimal dalam mengikuti berbagai rangkaian ujian untuk menentukan kelulusan setelah belajar selama 3 tahun. Maka pada kesempatan ini, kami akan membagikan soal – soal USBN Provinsi Lampung tahun 2017 untuk dapat dipergunakan oleh rekan guru dan siswa untuk melatih kemampuan. Rekan -rekan dapat mengunduhnya pada link download di bawah ini :

USBN Agama Islam 2017

USBN Agama Katolik 2017

USBN Agama Kristen 2017

USBN Sejarah 2017

USBN PKn 2017

USBN Kimia 2017

USBN Fisika 2017

USBN Biologi 2017

USBN Sosiologi 2017

USBN Ekonomi 2017

USBN Geografi 2017

 

Selamat belajar !

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com