Program Beasiswa Ke Jepang ” Program Teacher Training 2018 “

Informasi kali ini ditujukan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang ingin melanjutkan study diluar negeri silahkan baca dibawah ini.

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) mengadakan program beasiswa dengan nama Program Teacher Training.

Program ini adalah program non-gelar dan lama studinya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan pertama belajar bahasa Jepang) dari September 2018.

Program ini dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Penerima beasiswa akan diberikan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa, serta hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru.

PERSYARATAN

  1. Usia maksimal 34 tahun pada tanggal 1 April 2018 (lahir pada atau setelah 2 April 1983).
  2. Lulusan minimal D4 atau S1.
  3. Guru (pegawai negeri, swasta, honorer) yang sedang aktif mengajar di lembaga pendidikan formal, yaitu SD, SMP, SMA dan Sederajat (SMK, Madrasah, dsj), serta SLB.
  4. Pelamar telah mengajar lebih dari 5 tahun di lembaga pendidikan formal pada tanggal 1 April 2018.
  5. Semua bidang pendidikan ditawarkan kecuali, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, Bahasa Arab, Pendidikan Agama dan Perhotelan.
  6. Sehat jasmani dan rohani (bagi pelamar wanita tidak diperbolehkan dalam kondisi hamil saat melamar maupun saat keberangkatan).
  7. Bersedia belajar bahasa Jepang.
  8. Pelamar harus segera kembali ke Indonesia dan melanjutkan karirnya sebagai guru setelah program beasiswa berakhir.
  9. Bagi pelamar yang memiliki salah satu kondisi/ situasi berikut, tidak dapat mendaftar beasiswa program ini. Silakan baca pada tautan berikut Klik Disini

Fasilitas:*
1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya.
2. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih 143.000Yen/ bulan
3. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia – Jepang.
4. Bebas biaya pembuatan visa pelajar.
5. Beberapa universitas menyediakan asrama. Biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan. Untuk universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan.
6. Tanpa ikatan dinas.

untuk informasi lebih lengkapkan bisa langsung eksekusi disini:

Program Teacher Training 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com