Langkah Mendapatkan Sertifikat Pendidik Pola SG-PPG selama 6 Bulan

Bagi rekan-rekan guru yang terundang untuk mengikuti Pretes PPG tentu masih bertanya-tanya, sebenarnya bagaimana sih mekanisme belajar dalam mengikuti PPG? lalu menurut kabar yang masih simpang siur biaya ada yang gratis ada pula yang ditanggung peserta penuh?

Nah berikut ini kami bagikan informasi berkenaan dengan PPG yang akan dilaksanakan pertama kalinya, semoga informasi ini dapat membantu rekan-rekan semua, silahkan simak penjelasan berikut ini :

Alur Sertifikasi Guru Pola SG-PPG selama 6 Bulan Mekanisme Model In On In On :

1. Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 Pola SG-PPG Dipastikan Masuk Pola PLPG Gratis
Sertifikasi Guru Pola PLPG 2016 – 2019 Dijamin 100% GRATIS

2. Guru yang memenuhi persyaratan administrasi mengikuti tes masuk sebagai peserta SG-PPG di LPTK. Bagi guru yang lulus tes masuk SG-PPG selanjutnya mengikuti tahapan in on in on selama kurang lebih 6 bulan:
a. in pertama: peserta sertifikasi guru mengikuti workshop tahap I selama 20 hari ( 10 SKS ) di LPTK. (Sebelum mengikuti workhsop tahap I, guru melakukan identifikasi problematika pembelajaran di sekolah masing masing)
b. on pertama: peserta sergur pulang dan melaksanakan Pogram Pengalaman Lapangan (PPL) tahap I di tempat tugas/unit kerja selama 1,5 bulan.
c. in kedua: peserta sergur berangkat ke LPTK lagi untuk mengikuti workshop tahap II selama 25 hari.
d. on kedua: peserta sergur melaksanakan PPL tahap II selama 2 bulan. yang nanti akan di bahas dalam workshop tahap II.

3. Setiap tahapan diakhiri dengan uji kompetensi yaitu ujian tertulis 1, ujian kinerja 1, ujian tertulis 2, ujian kinerja 2, dan diakhir seluruh tahapan peserta mengikuti ujian tertulis nasional secara online.

4. Peserta yang tidak lulus setiap ujian sebagaimana dimaksud pada point 3, dapat mengulang sebanyak dua kali. Jika tidak lulus pada ujian ulang kedua, peserta dikembalikan ke dinas pendidikan untuk mendapatkan pembinaan dalam rangka pengembangan diri.

5. Peserta yang tidak lulus ujian tertulis nasional ulang kedua dapat mengikuti ujian tertulis nasional pada periode berikutnya sampai masa studinya berakhir (3 tahun).

6. Peserta yang lulus uji kompetensi SG-PPG berhak mendapat sertifikat pendidik.

Demikian tentang Alur Sertifikasi Guru Pola SG-PPG selama 6 Bulan Model In On In On.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Langkah Mendapatkan Sertifikat Pendidik Pola SG-PPG selama 6 Bulan"