Syarat yang harus dibawa peserta PLPG 2017

Rekan-rekan PLPG 2017 berikut ini kami bagikan Persyaratan yang harus dipersiapkan oleh peserta yang akan mengikuti PLPG, namun yang perlu dijadikan perhatian rekan-rekan saat ini beredar Penipuan dan hipnotis berikut informasinya :

Diberitahukan kepada seluruh peserta PLPG tahun 2017, bahwa akhir-akhir ini telah terjadi MODUS PENIPUAN yang “mengatasnamakan” Rektor  atau Panitia Sertifikasi Guru (PSG), adapun Modus penipuan tersebut sebagai berikut :

Penipu menelpon peserta PLPG dengan mengatasnamakan Rektor , kemudian meminta peserta untuk mentransfer Sejumlah Uang kepada satu rekening, dengan janji akan meloloskan peserta PLPG.Penipu menelpon Peserta PLPG mengatasnamakan Rektor menjanjikan tidak usah ikut PLPG dan akan dinyatakan lulus bila mentransfer sejumlah uang ke rekening seseorang.

Modus ini adalah PENIPUAN….!!!, dan Bapak/Ibu dimohon untuk tidak melayani dan tidak merespon jika ada telepon yang mengatasnamakan Pimpinan atau panitia PLPG yang meminta sejumlah uang atau mentransfer sejumlah uang dan menjanjikan memberikan kemudahan.

Segala bentuk Pengumuman, pemberitahuan yang ditujukan kepada peserta PLPG hanya kami sampaikan melalui surat resmi

SEMUA KEGIATAN SERTIFIKASI GURU TIDAK DIPUNGUT BIAYA(GRATIS). DILARANG KERAS MEMBERI CINDERAMATA/HADIAH kepada Panitia Sertifikasi Guru, Instruktur,Asesor dan Penanggung Jawab Kelas (PJK).

HATI-HATI TERHADAP PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PANITIA SERTIFIKASI GURU (PSG) 

PESERTA PLPG DIMOHON TIDAK TERPENGARUH OLEH TAWARAN DARI OKNUM/PIHAK MANAPUN YANG MENGAKU DAPAT MEMBANTU KELULUSAN.

Nah berikut ini syarat yang harus dipersiapkan bagi peserta PLPG

Persyaratan Peserta PLPG
Selain persyaratan berkas peserta PLPG yang sudah dikumpulkan di Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab./Kota masing-masing dan diverifikasi oleh panitia, diwajibkan seluruh peserta yang mengikuti PLPG  untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Setiap peserta PLPG disediakan akomodasi penginapan, dan peserta bisa melaporkan diri saat check in pada petugas hotel.
  2. Panitia tidak menyediakan transportasi dari penginapan ke tempat PLPG.
  3. Membawa persyaratan dibawah ini dan diserahkan pada panitia saat pelaksanaan PLPG :
    a. Formulir Pendaftaran Peserta Sertifikasi Guru 2017 (Format A1) asli.
    b. Surat Tugas dari Kepala Sekolah/atasan langsung sebagai peserta PLPG.
    c. Surat pernyataan sanggup mengikuti PLPG selama 12 hari.
    d. Surat keterangan sehat dari dokter.
    e. Pas foto 3×4 sebanyak 5 lembar berwarna terbaru (cetak studio photo) untuk tanda peserta.
  4. Bagi peserta yang memiliki ASKES/BPJS/asuransi kesehatan lainnya supaya dibawa.
  5. Bagi peserta yang memiliki riwayat penyakit khusus, supaya membawa obat-obat pribadi.
  6. Membawa peraturan-peraturan terkait dengan implementasi kurikulum, buku pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolah masing-masing.
  7. Membawa dokumen perangkat pembelajaran seperti silabus, RPP, LKPD, Buku Siswa, dan referensi yang relevan dengan mata pelajaran/bidang keahlian masing-masing.
  8. Bagi guru BK supaya membawa implementasi kurikulum yang terkait, pedoman dan/atau panduan bimbingan dan konseling yang diterbitkan pemerintah, contoh program BK, Rencana Pelaksanaan Layanan/Satuan Layanan, Instrumen BK, dan media layanan BK.
  9. Membawa berbagai media yang direncanakan untuk kegiatan peer-teaching.
  10. Selama pelaksanaan PLPG berpakaian sopan, rapi, dan tidak memakai sandal.

demikian informasi yang dapat kami bagikan semoga dapat membantu rekan-rekan segabai acuan untuk mempersiapkan syarat-syarat tersebut, salam sukses PLPG 2017

author
No Response

Leave a reply "Syarat yang harus dibawa peserta PLPG 2017"