Indonesia Menjadi Target virus baru Ransomware

No comment 775 views

Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan penyerangan cyber secara massal lewat virus baru yang sangat ganas, yang saat ini belum ditemukan anti virusnya. Ransomware merupakan virus terbaru dimana virus ini menyebar lewat LAN maupun wifi, jadi untuk pengguna internet aktif khususnya perusahaan atau pun kantor pelayanan publik untuk berhati-hati dalam penggunaan komputer.

Tips sederhana untuk menanggulangi terserang Ransomware untuk sementara saat ini adalah dengan cara sebelum menghidupkan komputer anda silahkan cabut terlebih dahulu LAN ataupun wifi internet anda. sampai sore ini Ransomware sudah menginfeksi komputer di lebih 100 negara. untuk itu pemerintah lewat tim cyber menyarankan mulai saat ini backup data penting anda di media penyimpan data lainnya agar aman data penting tidak hilang.

Ransomware disetting oleh pembuatnya untuk menyerang para pengguna Sistem Operasi Windows, untuk itu bagi para pengguna OS windows untuk lebih waspada. Pengguna OS windows akan akan lebih aman apabila OS tersebut diupgrade.

Yang sangat rentan terserang Ransomware adalah pagi para pengguna OS windows bajakan atau tidak asli, untuk itu sebaiknya anda berjaga-jaga dalam menyikapi menyebaran virus baru Ransomware ini.

Virus ini cara kerjanya mengunci data kita dan kemudian kita diharuskan membayar ini tentunya merupakan sebuah serangan cyber yang mengerikan.

 

author
No Response

Leave a reply "Indonesia Menjadi Target virus baru Ransomware"