Penuh Dedikasi SMA Islam Terbaik di Bandung Wujudkan Sekolah Sambil Nyantri

SMA ISLAM TERBAIK DI BANDUNG
SMA ISLAM TERBAIK DI BANDUNG

Tutorialpelajaran.com. Penuh Dedikasi SMA Islam Terbaik di Bandung Wujudkan Sekolah Sambil Nyantri. Hampir semua orang tua yang saat ini memiliki anak dan sedang mengenyam pendidikan di bangku SMP, ingin agar kelak anaknya bisa masuk ke jenjang SMA yang bergengsi, SMA terbaik, juga SMA Favorit, baik itu SMA Negeri maupun SMA Swasta.

Memilih sekolah bukan sesuatu yang mudah, karena pemilihan sekolah yang asal tentu akan sangat berpengaruh pada masa depan si anak. Apalagi dijenjang SMA yang lebih kompleks ketimbang SMP, karena jenjang setingkat SMA lebih variatif ada SMA, SMK dan Madrasyah Aliyah.

Tak hanya sekolah formal, pendidikan non formal seperti pondok pesantren juga bisa menjadi pertimbangan agar anak mendapatkan ilmu-ilmu agama dan dididik supaya berakhlakulkarimah.

SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat

Anda bisa memilih SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat yang bisa mengakomodir dua kebutuhan yaitu pendidikan formal untuk SMA dan juga pendidikan non formal dalam hal ini pondok pesantren.

Sehingga anak bisa sekolah di SMA Islam Terbaik di Bandung sambil Nyantri di Al Ma’soem Bandung, sehingga tidak perlu menitipkan anak ke dua lembaga (sekolah dan pondok pesantren) secara terpisah melainkan cukup ke satu lembaga saja.

Al Ma’soem merupakan Islamic Boarding School di Bandung, lebih tepatnya di Sumedang Jawa Barat, dibawah naungan Yayasan Al Ma’soem Bandung. SMA dan Pondok Pesantren ini, dilengkapi dengan fasilitas asrama yang baik, yakni 1 kamar dihuni oleh 4-6 orang. Kamar tersebut disertai fasilitas kamar mandi, kasur dan lemari.

SMA Al Ma’soem berdiri pada tahun 1987, saat ini berstatus Terakreditasi “A” dengan Nomor Identitas Sekolah (NIS) : 300190, dan Nomor Statistik Sekolah (NSS) : 302021015017. Memiliki jumlah siswa : 880 dengan jumlah guru : 48

“Unggul dalam prestasi, berakhlakul karimah dan berdisiplin” menjadi visi SMA Al Ma’soem, untuk mewujudkan visi tersebut SMA AL Ma’Soem mengemban misi antara lain :

  • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara optimal dan efektif
  • Menjaga dan meningkatkan suasana yang kondusif bagi kelancaran proses pembelajaran
  • Menumbuhkan semangat kompetisi dan keunggulan kepada seluruh warga sekolah
  • Mendorong dan mengembangkan minat dan potensi siswa melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang bervariatif
  • Mendisiplinkan semua warga sekolah melalui penerapan tata tertib yang konsekuen dan konsisten
  • Membentuk pribadi siswa  yang berakhlakul karimah melalui pengajaran budi pekerti dan agama dengan menitikberatkan pada praktek-praktek ibadah.

Keunggulan SMA Islam Terbaik di Bandung

Gedung AL MA'SOEM
Gedung Sekolah AL MA’SOEM

Setiap siswa yang bersekolah di SMA AL Ma’Soem sebagai SMA Islam Terbaik di Bandung dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar telah menggunakan sarana teknologi berupa Laptop dan LCD pada setiap mata pelajaran. Pembelajaran yang dilakukan guru telah dipersiapkan sebelumnya untuk menghasilkan pembelajaran yang efektif dan efisien.

Adanya kelas akselerasi, mewujudkan siswa yang cerdas dapat menyelesaikan waktu tempuh studi lebih singkat dibandingkan dengan siswa lainnya, hanya dalam 2 (dua) tahun.

SMA Al Ma’soem sendiri menjadi satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Sumedang yang menjadi Rintisan Sekolah Standar Nasional mulai tahun ajaran 2008/2009.

Dengan tujuan utamanya adalah menjadikan  SMA Al Ma’soem sebagai sekolah yang lebih unggul baik dari segi kualitas pembelajaran, sumber daya manusia, sarana maupun prasarana. Target selanjutnya adalah menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).

Jadi jika Anda selaku orang tua berharap supaya anaknya bisa mengenyam pendidikan formal tingkat SMA sekaligus bisa nyantri, langsung aja kunjungi Website Resmi AL’MASOEM atau datang langsung ke SMA Al Ma’soem dengan alamat Jl. Raya Cipacing No. 22, Jatinangor – Sumedang, Jawa Barat.  Pastikan agar anak Anda menjadi intelek yang berpondasi kuat pada Agama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*