Menaksir Jumlah Harga dari Sekelompok Barang

Andi pergi Supermarket. Ia ingin membeli makanan. Uang yang dimiliki hanya 1.000 rupiah. Ia memperkirakan dapat membeli 3 makam makanan. Akhirnya ia memutuskan untuk membeli sebuah roti dengan harga satuannya 500 rupiah, sebuah kue dengan harga 350 rupiah dan 3 buah permen dengan harga satuannya 50 rupiah. ia mendapat uang kembalian 50 rupiah.

Perhatikan tabel dibawah ini untuk menyelesaikan soal-soal!

  1. Apabila Adi ingin membeli 1 penghapus, 2 permen karet, dan 1 pensil maka berpakah uang yang harus dibayarkan Adi?
  2. Ibu meminta tolong pada Linda untuk membelikan 2 permen, 1 roti, dan 3 kelereng untuk adiknya. Berapakah uang yang harus dibayarkan oleh Linda?
  3. Hanif membeli 1 penghapus, 2 permen karet, dan 8 kelereng. Berapakah uang yang harus dibayarkan oleh hanif?
  4. Edi membeli 1 penggaris, 5 kelerenag, dan 2 kue. Jika Edi membayar dengan uang seribuan, berapakah kembalian yang diperoleh?
  5. Tomi mempunyai uang 1.000 rupiah. Dia ingin membeli 4 buah kelereng dan 3 penghapus. Berapakah uang kembalian yang diterima Tomi?
  6. Andi ingin membeli 1 layang-layang. dan 6 kelereng. Dia mempunyai uang sebesar 1.000 rupiah. Berapakah uang kembalian yang didapatkan?
  7. Fitri ingin sekali membeli 1 roti dan 1 coklat tetapi dia baru mempunyai uang 500 rupiah. Berapakah kekurangan uang Fitri?
  8. Prasetio mempunyai uang sebesar 850 rupiah. Ia ingin membeli 1 pensil dan 1 penghapus. Berpakah sisa uang Prasetio?
  9. Faiz mendapatkan uang dari bapak 500 rupiah dan dari ibu 450 rupiah. Uang tersebut digunakan untuk membeli roti, 5 permen dan 3 kelereng. Berpakah kekurangan uang Faiz?
  10. Galih membeli 2 kue, dan 2 coklat. galih membayar dengan sembilan lembar uang seratusan. Berapakah kembalian yang diterima Galih
author
No Response

Leave a reply "Menaksir Jumlah Harga dari Sekelompok Barang"