Materi PPKn : Makna Lambang Negara Garuda Pancasila

Bagian- Bagian pada Lambang Garuda Pancasila

Garuda Pancasila adalah lambang negara Indonesia sudah dikenal sejak zaman kerajaan di Indonesia. Garuda disimbolkan sebagai kendaraan Dewa Wisnu. Garuda melambangkan pengetahuan, kekuatan, keberanian dan kesetiaan.

Garuda Pancasila merupakan  merupakan gambar  hasil rancangan Sultan Hamid II, yaitu Putra sulung Sultan Pontianak ke 6. Garuda Pancasila disahkan sebagai lambang negara Indonesia pada 11 februari 1950. Garuda Pancasila menggambarkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan kuat.

Wilayah yang sangat luas dan keberagaman suku bangsa, budaya, dan agama ini yang menjadikan Indonesia Kuat dan besar. Kita sebagai bagian dari Indonesia patut berbangga dengan cara giat belajar.

Garuda Pancasila memiliki tubuh berwarna keemasan. Tubuhnya tampak gagah dengan kedua sayap yang terkembang. Paruhnya runcing dan tajam. Cakarnya mencengkram kuat sebuah pita putih.

dari materi ini kita bisa menyampaikan kepada siswa kita agar lebih manarik yaitu dengan cara menggunakan Power point atau video. saya rasa sangat cocok bila digunakan untuk saat ini dimasa Pandemi. jika hanya diberikan catatan siswa akan merasa jenuh dan malas untuk belajar, kali ini saya memberikan solusi kepada rekan-rekan. dengan tidak perlu repot rekan-rekan bisa mendapatkan file Power point yang dapat digunakan untuk pembelajaran online, jika ingin memberikan materi dengan video sayapun sudah membuatkannnya. langsung saja, jika rekan-rekan ingin download file PTT bisa disini

Download file PTT

 

author
No Response

Leave a reply "Materi PPKn : Makna Lambang Negara Garuda Pancasila"