Membuat Kop Surat Pada Ms. Word

No comment 24 views

Kop surat berfungsi untuk mewakili identitas sebuah lembaga atau perusahaan dalam kaitannya dengan komunikasi melalui surat atau dokumen tertentu. Itu sebabnya pembuatan kop surat haruslah memenuhi elemen-elemen identitas lembaganya seperti nama lembaga, alamat dan nomor kontak baik telepon, email atau website. Berikut langkah-langkah membuat kop surat dengan Microsoft Word

 Buat dokumen baru kemudian simpan dengan nama yang sesuai. Kemudian klik dua kali di posisi teratas dokumen untuk mengaktifkan fungsi Header. Di bagian menu Design beri tanda centang pada opsi Different First Page. Tujuannya agar kop hanya muncul di halaman pertama.

Buatlah nama perusahaan Anda, alamat dan sebagainya termasuk sebuah logo. Untuk memudahkan memposisikan logo, klik pada logo kemudian klik Text Wrapping – In Front of Text.

Setelah urusan teks dan logo selesai, sekarang kita ingin membuat garis di bagian bawah kop sebagai pembatas. Caranya, di paragrap terakhir kop, enter satu kali agar ada satu baris kosong. Nah Anda blok baris kosong tersebut – hanya di baris tersebut – perhatikan gambar di bawah ini.

Kemudian klik menu border, tanda jarum yang di sebelah kanan Anda ya, bukan kotak garisnya.

Di jendela borders and shading, tentukan lebar garis sesuai kebutuhan kemudian klik posisi garis dan terakhir klik OK.

Nah, hasilnya akan seperti ini.

 

author
No Response

Leave a reply "Membuat Kop Surat Pada Ms. Word"