Mengenal Rambu Lalu Lintas Berupa Rambu Perintah

Menjelaskan Rambu Lalu Lintas Berupa Rambu Perintah

Apakah kamu suka berpetualang? Ketika bertualang, kita melakukan perjalanan ke suatu tempat. Saat kamu melewati jalan raya atau persimpangan, pasti kamu melihat rambu-rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas di jalan ada yang berupa rambu perintah. Rambu perintah berbentuk lingkaran berwarna dasar biru dengan gambar atau tulisan berwarna putih dan merah. Semua rambu lalulintas dijalan raya berguna bagi semua pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan. Berikut contoh rambu perintah.

Teks Bacaan!

Bersepeda Motor Bersama Ayah

Pada hari minggu, Toni bersama ayahnya pergi ke alun-alun kota untuk bermain. Mereka pergi menggunakan sepeda motor. Di jalan raya, Toni melihat banyak rambu lalu lintas yang terpasang ditepi jalan. Ayah mengendarai sepeda motor dengan tertib.

Ayah selalu mmengikuti petunjuk sesuai dengan rambu lalu lintas. Toni memperhatikan ayahnya membelokkan sepeda motor mengikuti rambu lalu lintas berbentuk lingkaran berisi tanda panah kea rah kiri dengan warna dasar biru. Ayah mengatakan bahwa rambu yang berwarna dasar biru dan gambarnya putih merupakan rambu perintah. Para pengendara harus mengikuti apa yang ada dalam rambu tersebut. Toni sangat senang dapat memahami rambu lalu lintas.

SOAL-SOAL

  1. Tuliskan arti rambu perintah berikut ini:

2. Buatlah gambar dua buah rambu perintah yang kalian ketahui!

 

author
No Response

Leave a reply "Mengenal Rambu Lalu Lintas Berupa Rambu Perintah"