Perkembangan Teknologi produksi Sandang

No comment 1444 views

Perkembangan Teknologi produksi Sandang

Taukah kalian kebutuhan Pokok manusia?

Ya benar 3 kebutuhan pokok manusia adalah Sandang, Pangan dan papan. Selanjutnya apakah yang di maksud dengan sandang, pangan dan papan. Mari kita bahas secara bersama-sama :

  1. Sandang adalah Kebutuhan Pakaian yang digunakan setiap hari.
  2. Pangan adalah Makanan yang dibutuhkan tubuh manusia setiap hari.
  3. Papan adalah tempat tinggal manusia itu sendiri.

Untuk kali ini kita akan membahas tentang Teknologi produksi Sandang. Selain bahan pakaian dari serat alami, kita juga mengenal bahan pakaian dari serat buatan. Pembuatan bahan pakaian dari serat buatan memerlukan proses dengan tahapan-tahapan tertentu. mAri kita cermati bersama tentang serat buatan sebagai bahan pakaian.

Serat Buatan untuk Bahan Dasar Tekstil

Serat buatan adalah serat yang bahan penyusunnya dibuat oleh manusia. Sifat-sifat umum dari serat buatan, yaitu kuat dan tahan gesekan. Serat buatan manusia diantaranya rayon dan polimer sintetis atau nilon.

Pakaian yang berbahan dasar rayon biasanya memiliki kilau alami. Rayon juga memiliki daya serap yang tinggi. Bahan rayon biasanya digunakan untuk membuat pakaian jenis gaun, jaket dan dasi.

Pakaian berbahan nilon biasanya memiliki elastisitas yang tinggi dan tahan terhadap jamur dan serangga. Pakaian berbahan nilon juga kuat dan berkilau. Pakaian berbahan nilon dapat ditemukan pada stoking dan legging.

 

 

SOAL LATIHAN :

  1. Apakah pengertian Kebutuhan Pokok sandang, pangan, dan papan?
  2. APakah yang dimaksud dengan serat buatan?
  3. Tuliskan contoh serat buatan!
  4. Bagaimana ciri pakaian yang berbahan rayon?
  5. Bagaimana ciri pakaian berbahan nilon?
author
No Response

Leave a reply "Perkembangan Teknologi produksi Sandang"