PPKn  

Manfaat Keberagaman di Rumah

Latihan PPKN Kamis, 26 Maret 2020

Bacalah Dengan Seksama!
Manfaat Keberagaman di Rumah


Tidak hanya perbedaan kegemaran ataupun makanan kesuakaan, didalam keluarga juga terdapat perbedaan sifat, kemampuan atau keterampilan.
Perbedaan-perbedaan tersebut membuat hidup lebih berwarna. Misalnya karena perbedaan makanan kesukaan, dirumah ibu membuat beragam masakan. Berikut contoh manfaat keberagaman dirumah :
1. Dengan adanya kebergaman sifat dan karakter dirumah, setiap anggota keluarga dapat mengetahui dan memahami sifat setiap anggota keluarga. dengan demikiantidak mudah terjadi kesalahpahaman. Sebagai contoh : berkata lemah lembut kepada anggota keluarga yang sedang dalam kesulitan.
2. Adanya keberagaman dalam keluarga dapat mengembangkan sikap menghargai, menyayangi dan menghormati perasaan orang lain. Misalnya : sifat adik yang periang dapat menghibur ketika kakak bersedih. dengan demikian kita hidup rukun dalam keluarga yang harmonis.
3. Perbedaan kemampuan dalam keluarga bermanfaat ketika kita bekerjasama. Misalnya kerjasama ketika membersihkan rumah. Dengan bekerjasama, kegiatan yang dilakukan akan menjadi lebih cepat selesai.

Buatlah cerita keberagaman yang ada dirumahmu dalam bentuk video durasi kurang lebih 1 menit, beserta manfaat dari keberagaman tersebut!

Silahkan video tersebut upload di sini langsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com