PPKn  

Tema : Perkembangan Teknologi, Kamis, 19 Maret 2020

Materi PPKn

Kamis, 19 Maret 2020
Tema : Perkembangan Teknologi

Setiap manusia memiliki ciri khas masing-masing. Perbedaan ciri khas menimbulkan keberagaman anggota keluarga di rumah. Ada perbedaan : karakter atau sifat , kegemaran dll.
Salah satu contoh keberagaman dirumah : perbedaan makanan kesukaan ataulebih dikenal dengan makanan favorit. Makanan favorit dalam keluarga dapat sama atau berbeda. ada yang suka sayur, ikan, buah-buahan dan masih banyak lagi.
Walaupun berbeda makanan kesukaan, semua anggota keluarga tetap harus saling menghargai . Dengan demikian akan tercipta keluarga yang rukun dan harmonis.Semua perbedaan yang ada sebaiknya tidak membuat saling menghargai dan menghormati keberagaman. Maka akan dapat tercipta kerukunan, keharmonisan, ketentraman dan rasa saling menghargai.

Setiap daerah di indonesia memiliki makanan tradisional yang berbeda-beda. Setiap makanan tradisional memiliki cita rasa yang berbeda.
contoh makanan tradisional:


1. Rendang dari padang
2. Karedok dari Jawa Barat
3. Gudeg dari Yogyakarta
4. Soto betawi dari Jakarta..
5 Ayam betutu dari Bali

Dengan adanya teknologi pangan , kita dapat lebih mudah menikmati makanan tradisional dari berbagai daerah karena lebih mudah didapat. Beragam makanan tradisional yg dikalengkan dan dijual dalam kemasan contoh gudeg dan rendang. Keberagaman makanan tradisional merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia oleh karena itu, kita wajib menjaga dan melestarikannya.

Latihan!
1. Carilah 3 contoh gambar makanan tradisional dan asal daerahnya! Dan tempel di bukumu!
2.Tulislah 3 makanan tradisional yang disukai keluargamu! Apakah terdapat perbedaan kesukaan makanan tradisional?
3.Menurutmu, apakah dalam satu keluarga pasti menyukai makanan tradisional yang berasal dari daerah yang.sama? Jika berbeda,mengapa perbedaan itu terjadi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com