Syarat Administrasi Selesksi CPNS 2018

No comment 525 views

Selamat pagi rekan-rekan ayorajinbelajar.com, kali ini kembali kami membagikan informasi berkenaan dengan Penerimaan CPNS 2018, ternyata isu yang beredar didunia maya berkenaan dengan pemerintah akan membuka formasi CPNS 2018 bukan hanya isapan jempol saja, akan tetapi sudah mulai adanya keterangan.

Bagi rekan-rekan yang berminat untuk mendaftar CPNS 2018 ada baiknya rekan-rekan menyimak persyaratan apa saja yang perlu dipersiapkan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan dokumen serta persyaratan yang akan diberikan dalam lowongan CPNS 2018 ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan persyaratan lowongan CPNS 2017 lalu. Pelamar harus menyiapkan sejumlah berkas yang dibutuhkan untuk administrasi pendaftaran lowongan.

Pembukaan lowongan CPNS 2018 akan diadakan setelah gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.  Menurut Penjelasan Karo Humas BKN Mohammad Ridwan, seleksi Penerimaan CPNS 2018 secara umum sama seperti Tahun lalu, yaitu Tes secara Online.

Untuk Persyaratan administrasi yang perlu diketahui oleh rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi adalah sebagai berikut, ada baiknya persiapkan terlebih dahulu agar nanti tidak mengalami kebingungan saat waktu pendaftaran sudah dibuka :

Persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan untuk Tenaga Profesional  sebagai berikut:

  1. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  2. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
  3. Fotokopi KTP
  4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Dokumen tambahan bagi lulusan DIII dan SMA/sederajat:

1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA

Demikian informasi yang mungkin dapat membantu rekan-rekan yang berminat mendaftarkan diri dalam seleksi CPNS 2018, dengan dipersiapkan lebih awal persyaratan tersebut, tentu saja akan memperlancar rekan-rekan yang ingin mengikuti seleksi, kami mendoakan bagi yang mengikuti seleksi CPNS 2018 mendapatkan keberuntungan untuk sebuah masa depan.

 

Sumber : https://finance.detik.com/

 

author
No Response

Leave a reply "Syarat Administrasi Selesksi CPNS 2018"