Soal Ujian Sekolah P.Agama Hindu

Tahun ini kegiatan pembelajaran untuk kelas XII sudah hampir selesai. Banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belajar daring dari awal semester hingga saat ini karena belum berakhirnya pandemi Covid -19. Hal ini tentunya berimbas pada kriteria kelulusan peserta didik kelas XII. Penentuan kelulusan peserta didik kelas XII sekarang ini menjadi hak mutlak sekolah. Tidak ada lagi Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh negara untuk menentukan lulus atau tidaknya peserta didik di kelas XII pada tiap satuan pendidikan.  Dalam surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021, dijelaskan bahwa Ujian Nasional ditiadakan dan kelulusan peserta didik ditentukan oleh sekolah.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan  Soal Ujian Sekolah Pendidikan Agama Hindu yang dapat rekan – rekan  guru maupun peserta didik gunakan untuk persiapan ujian sekolah.

Soal Ujian Sekolah Agama Hindu

Penentuan kelulusan dapat dilakukan dengan melihat portofolio masing – masing peserta didik, tugas proyek, maupun ujian sekolah. Untuk mengukur pencapaian kognitif peserta didik, tentu ujian sekolah menjadi cara yang paling tepat. Materi yang harus dipelajari untuk mempersiapkan ujian sekolah adalah materi selama menempuh pendidikan di sekolah yang bersangkutan, tidak hanya terbatas pada materi di tahun terakhir belajar.

Perubahan dalam persyaratan kelulusan peserta didik ini diharapkan dapat meringankan tuntutan belajar peserta didik. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran daring yang masih belum bisa dilakukan secara optimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*