Formasi dan Alokasi Unit Kerja CPNS Kemenkumham Tahun 2019

Tahun ini Kementerian ESDM akan membuka kembali formasi CPNS berdasarkan usulan yang telah disetujui oleh Kemen-PAN RB, tunggu pengumuman lebih rinci 11 November nanti, Menurut informasi yang diterima, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ikut membuka 187 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pembukaan CPNS ini dilakukan secara serentak dengan seluruh Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Bagi yang tertarik mengabdi membangun sektor ESDM, diharapkan segera menyiapkan syarat administrasi dimaksud, dan yang paling penting jangan percaya apabila yang menawarkan bantuan dan meminta imbalan, semua rekrutmen di Kementerian ESDM semua fair dan tidak berbayar.

Apa saja ya persyaratannya? agar tidak bingung berikut ini daftar persyaratan yang harus disiapkan :

  1. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP),
  2. Pas foto dan swafoto, serta
  3. Ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

 

Sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan akan diumumkan segera di kanal resmi Kementerian ESDM.

Pendaftaran CPNS akan dilakukan pada tanggal 11-24 November 2019 secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id. Peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi juga satu formasi di kementerian atau lembaga serta pemerintah daerah.

Periode pembukaan CPNS akan dilaksanakan dari bulan November, dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, bulan Januari pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bulan Februari pelaksanaan SKD, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Kemenkumham membuka 23 jabatan dan mengalokasikan sebanyak 4.598 formasi dengan rincian jenis formasi cumlaude sejumlah 83, disabilitas 19, putra/putri Papua dan Papua Barat 180, dan formasi umum 4.316.

Pendaftaran online dan unggah dokumen persyaratan CPNS 2019 Kemenkumham dibuka mulai tanggal 11 s.d. 25 November 2019 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Unit Kerja yang Mendapatkan Alokasi Formasi (Alokasi Penempatan):

  1. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat (Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi, Rumah Detensi Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Cabang Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, Balai Harta Peninggalan dan Balai Diklat).
  2. Sekretariat Jenderal.
  3. Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.
  4. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.
  5. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.
  6. Direktorat Jenderal Imigrasi.
  7. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.
  8. Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.
  9. Inspektorat Jenderal.
  10. Badan Pembinaan Hukum Nasional.
  11. Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.
  12. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.
  13. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.
  14. Politeknik Imigrasi.

Bagi rekan-rekan yang berminat mengabdi sebagai ASN di Kemenkumham, silahkan persiapkan sebaik mungkin dan simak baik-baik persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat mendaftar dengan lancar, tanpa kendala.

 

 

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com