LKPD Teori Atom

No comment 1581 views
LKPD Teori Atom,4.50 / 5 ( 2votes )

Atom adalah bagian terkecil dari suatu materi. Menurut Democritus, atom tidak dapat terbagi – bagi dan berasal dari bahasa Yunani ; “a” berarti tidak dan “tomos” berarti terbagi- bagi. Atom terdiri dari beberapa partikel dasar, di antaranya adalah proton, elektron, dan neutron.  Karena ukurannya yang sangat kecil, sampai saat ini belum ada yang bisa melihat bentuk atom. Para ilmuwan hanya bisa meramalkan bentuk atom berdasarkan gejala – gejala yang bisa diamati.

Teori atom yang sekarang ini dipakai adalah teori atom mekanika kuantum. Sebelum itu para ilmuwan telah mencoba mengemukakan model/teori atom, di antaranya adalah John Dalton, J.J. Thomson, Enernest Rutherford, dan Niels Bohr. Untuk memahami tentang perkembangan teori atom, dapat dilakukan dengan mengajak peserta didik terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran yaitu melalui diskusi kelompok.

Untuk mempermudah kegiatan diskusi, peserta didik dapat diberikan lembar kerja yang dapat dijadikan patokan berdiskusi. Rekan – rekan dapat mengunduh contoh LKPD Teori Atom pada link download di bawah ini :

LKPD Teori Atom

author
No Response

Leave a reply "LKPD Teori Atom"