Yuk Daftar SSCASN Sekolah Kedinasan

Halo rekan-rekan semua, kali ini saya ingin membagikan informasi Sekolah kedinasan yang dapat membantu rekan-rekan yang masih bingung memilih perguruan tinggi setelah lulus SMA.

Apa itu Sekolah Kedinasan?

Sekolah kedinasan adalah Perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

Berikut Instansi yang menyelenggarakan sekolah kedinasan;

  • Badan Pusat Statistik (STIS)
  • Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)
  • Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)
  • Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
  • Kementerian Perhubungan (STTD dan 10 Sekolah Tinggi , Poltek serta Akademi lainnya)
  • Badan Intelijen Negara (STIN)
  • Kementerian Keuangan (PKN STAN)
  • Badan Meterologi, Kilmatologi dan Geofisika (STMKG)

Yang diperlukan daat mendaftara sekolah kedinasan;

Identitas diri, alamat email aktif, data orang tua dan nilai rapor dan persyaratan lain yang di perlukan dari masing-masing sekolah kedinasan.

Silahkan untuk mengunjungi website sekolah ataupun website instansi yang ingin dilamar untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar sekolah kedinasan. Pendaftar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) Sekolah dan 1 Jurusan di Sekolah Kedinasan yang dilamar. Data bisa diubah selama pendaftar belum klikĀ ‘Akhiri Pendaftaran’ pada Resume Pendaftaran. Untuk persyaratan khusus berbeda untuk masing-masing sekolah, untuk itu pendaftar bisa mengacu pada website sekolah terkait.

Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP dan DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Anda miliki. Kontak DITJEN DUKCAPIL PUSAT dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537). Untuk pelamar yang berusia dibawah 17 tahun bisa mengupload Kartu Keluarga (untuk swafoto juga menggunakan Kartu Keluarga).

Demikian sedikit informasi yang dapat kami bagikan untuk jelasnya silahkan rekan-rekan dapat mengakses portal pendaftarannya; Klik disini

Sebelum mendaftar silahkan baca terlebih dahulu informasi agar kalian paham tentang sekolah kedinasan yang ingin kalian daftar, bisa dibaca lewat link ini FAQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com