Soal Ujian Sekolah Sosiologi

Selamat pagi rekan -rekan tutorial pelajaran.

Kegiatan belajar mengajar T.P. 2020 – 2021 sudah memasuki pertengahan semester. Untuk kelas XII bahkan sudah akan dimulai ujian akhir untuk menentukan kelulusan. Pada tahun pelajaran 2020- 2021 dimana pembelajaran sebagian besar atau bahkan seluruhnya dilakukan secara daring, tentu ada perbedaan  dalam penentuan kelulusan peserta didik. Dalam surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021, dijelaskan bahwa Ujian Nasional ditiadakan dan kelulusan peserta didik ditentukan oleh sekolah.Penentuan kelulusan peserta didik kelas XII sekarang ini menjadi hak mutlak sekolah. Tidak ada lagi Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh negara untuk menentukan lulus atau tidaknya peserta didik di kelas XII pada tiap satuan pendidikan.

Penentuan kelulusan dapat dilakukan dengan melihat portofolio masing – masing peserta didik, tugas proyek, maupun ujian sekolah. Untuk mengukur pencapaian kognitif peserta didik, tentu ujian sekolah menjadi cara yang paling tepat. Materi yang harus dipelajari untuk mempersiapkan ujian sekolah adalah materi selama menempuh pendidikan di sekolah yang bersangkutan, tidak hanya terbatas pada materi di tahun terakhir belajar.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan  Soal Ujian Sekolah Pendidikan Sosiologi yang dapat rekan – rekan  guru maupun peserta didik gunakan untuk persiapan ujian sekolah. Kalian dapat mengunduh dokumen soal pada tautan di bawah ini :

Soal  Ujian Sekolah Sosiologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com