Soal Ujian Sekolah Biologi

Tahun Pelajaran 2020-2021 terasa istimewa bagi sebagian besar peserta didik di Indonesia. Kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara daring dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Memasuki pertengah semester 2, sudah banyak sekolah yang memutuskan untuk menyelenggarakan ujian akhir untuk penentuan kelulusan kelas XII. Penentuan kelulusan peserta didik kelas XII sekarang ini menjadi hak mutlak sekolah. Tidak ada lagi Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh negara untuk menentukan lulus atau tidaknya peserta didik di kelas XII pada tiap satuan pendidikan. Dalam surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021, dijelaskan bahwa Ujian Nasional ditiadakan dan kelulusan peserta didik ditentukan oleh sekolah.

Oleh karena itu, penting untuk mempelajari kembali materi – materi yang sudah didapatkan selama sekolah dan berlatih mengerjakan soal – soal terkait materi tersebut. Pada kesempatan ini, kami akan membagikanĀ  Soal Ujian Sekolah Pendidikan Biologi yang dapat rekan – rekanĀ  guru maupun peserta didik gunakan untuk persiapan ujian sekolah. Kalian dapat mengunduh dokumen soal pada tautan di bawah ini :

Soal Ujian Sekolah Biologi

Penentuan kelulusan dapat dilakukan dengan melihat portofolio masing – masing peserta didik, tugas proyek, maupun ujian sekolah. Untuk mengukur pencapaian kognitif peserta didik, tentu ujian sekolah menjadi cara yang paling tepat. Materi yang harus dipelajari untuk mempersiapkan ujian sekolah adalah materi selama menempuh pendidikan di sekolah yang bersangkutan, tidak hanya terbatas pada materi di tahun terakhir belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com