Soal Ujian Sekolah Agama Kristen

Halo, selamat pagi rekan – rekan tutorial pelajaran.

Pembelajaran tahun pelajaran 2020-2021 sudah memasuki pertengahan semester 2. Peserta didik kelas XII sudah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir yang menjad penentu kelulusan mereka dari SMA. Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara khusus merevisi syarat kelulusan dikarenakan pembelajaran yang tidak bisa dilakukan secara optimal dalam keadaan pandemi.

Dalam surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021, dijelaskan bahwa Ujian Nasional ditiadakan dan kelulusan peserta didik ditentukan oleh sekolah. Penentuan kelulusan peserta didik kelas XII sekarang ini menjadi hak mutlak sekolah. Penentuan kelulusan dapat dilakukan dengan melihat portofolio masing – masing peserta didik, tugas proyek, maupun ujian sekolah. Untuk mengukur pencapaian kognitif peserta didik, tentu ujian sekolah menjadi cara yang paling tepat. Materi yang harus dipelajari untuk mempersiapkan ujian sekolah adalah materi selama menempuh pendidikan di sekolah yang bersangkutan, tidak hanya terbatas pada materi di tahun terakhir belajar.

 

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan  Soal Ujian Sekolah Pendidikan Agama Kristen yang dapat rekan – rekan  guru maupun peserta didik gunakan untuk persiapan ujian sekolah. Rekan – rekan dapat mengunduh dokumen soal pada tautan di bawah ini:

Soal Ujian Agama Kristen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com