Soal Ulangan Harian Matematika Tema 1 Kur 13 Revisi

Dalam mengajarkan sebuah tema dengan Kurikulum 2013 revisi 2018, tentu saja juga diperlukan evaluasi pembelajaran. Disini kami juga akan berbagi tentang soal-soal tema yang pertama khususnya soal Matematika untuk anak-anak sekolah dasar kelas 3.

Dalam Bab ini diharapakan anak dapat menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pada bilangan cacah, anak dapat menjelaskan bilangan cacah dan pecahan sederhana (seperti 1/2, 1/3, dan 1/4) yang disajikan pada garis bilangan, Siswa dapat menyelesaikan masalah yang melibatkan penggunaan sifat-sifat operasi hitung pada bilangan cacah, siswa dapat menyatakan suatu bilangan sebagai jumlah, selisih, hasil kali atau hasil bagi dua bilangan cacah, siswa dapat menggunakan bilangan cacah dan pecahan sederhana (seperti 1/2, 1/3 dan 1/4) yang disajikan pada garis bilangan.

masih ada lagi Kompensi dasar yang harus dicapai yaitu Siswa dapat menilai apakah suatu bilangan dapat dinyatakan sebagai jumlah, selisih, hasil kali, atau hasil bagi dua bilangan cacah.

dari beberapa Kompetensi dasar tersebut, kami mencoba berbagi tentang soal Ulangan harian yang bisa dijadikan pengukuran akan tercapainya kompetensi Dasar tersebut diatas.

Untuk mendapatkan soal tersebut, anda bisa mendownload langsung dibawah ini.

Soal Ulangan Harian Matematika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com