Kimia  

Larutan Elektrolit ppt

Fenomena banjir menjadi salah satu bencana alam yang paling sering terjadi di Indonesia yang hanya memiliki 2 musim saja, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Di saat curah hujan tinggi, tetapi daya serap permukaan bumi berkurang, maka terjadilah banjir. Di saat banjir, ada banyak aktivitas sehari – hari yang terhambat. Selain suplay air bersih dan makanan, saat banjir kebutuhan akan penerangan juga penting. Di tempat yang mengalami banjir, biasanya aliran listrik akan diputus untuk sementara untuk menghindari bahaya tersengat aliran listrik yang makin meningkat karna ada genangan air.

Seseorang dapat tersengat aliran listrik jika ada kabel terkelupas yang terendam air karena air adalah satu medium penghantar listrik yang  baik. Fenomena ini berkaitan dengan sifat larutan elektrolit dan nonelektrolit dalam ilmu kimia. Dalam ilmu kimia, larutan yang dapat menghantarkan listrik disebut larutan elektrolit, sedangkan larutan yang tidak dapat menghantarkan listrik disebut larutan elektrolit. Untuk dapat menguji sifat larutan termasuk elektrolit atau  nonelektrolit dapat dilakukan dengan alat uji elektrolit sederhana seperti pada gambar di bawah ini:

Untuk dapat lebih memahami tentang larutan elektrolit dan nonelektrolit, pada kesempatan ini kami akan membagikan file presentasi (ppt) tentang larutan elektrolit dan nonelektrolit. Rekan – rekan dapat mengunduhnya pada link download di bawah ini :

Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit ppt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com